Rabu, 08 Maret 2017

zz


Smartphone dengan operating system (os) android mendominasi pasar dunia, termasuk Indonesia. Banyak vendor yang merambah memproduksi smartphone android, baik lokal maupun internasional. Untuk pasar android sendiri didominasi produk-produk dari Korea Selatan, seperti Samsung, dan LG. sedangkan produk dari China seperti Xiomei dan Lenovo juga mulai menaikan pamornya. Belum ditambah Asus dan Acer yang lama bergelut dalam bisnis netbook juga menelurkan smartphone android. Tidak heran, jika kini hp android murah berkualitas mudah didapatkan.
Meski beberapa waktu yang lalu pasar android untuk high end begitu tinggi, kini banyak vendor smartphone yang mulai memproduksi smartphone android mid end. Sedangkan untuk vendor lokal masih berkutat pada smartphone android low end.
hp android murah berkualitas
Beberapa hp android murah berkualitas yang bisa menjadi pilihan anda adalah Zenfone 4, Moto G, dua smartphone berkualitas dengan harga dibawah 2 juta rupiah. Anda tidak akan menemukan smartphone yang sebanding dengan keduanya di kelas yang sama.
 Zenfone 4 yang dipatok dengan harga 1,3 juta rupiah ini memiliki spek yang tergolong mumpuni dibanding dengan smartphone di kelasnya. Diberikan Corning Gorilla Glass 3 sebagai perlindungan layarnya yang 4 inches dengan resolusi 480 x 800 pixels. Untuknya RAMnya tergolong besar untuk hp android murah berkualitas yaitu 1 GB dengan internal memory 4/8 GB. Dengan prosesor Intel Atom Z2520 Dual-core 1.2 GHz serta GPU PowerVR SGX544MP2 membuat Zenfone 4 tak tertandingi, belum ditambah os android v4.3 (Jelly Bean), yang dapat di upgrade ke  v4.4.2 (KitKat)
Sedangkan untuk Moto G, merupakan smartphone terlaris di dunia. Untuk kualitasnya memang tidak diragukan, besutan Motorola yang telah lama bergelut dalam bidang telepon seluler membuat kualitas Moto G terjamin. Berukuran 4,5 inches dengan resolusi layar sebesar 720 x 1280 pixels membuat layar IPS LCD capacitive touchscreen ini tajam. Ditambah Corning Gorilla Glass 3 untuk mencegah layar tergores dan rusak. Untuk os, Moto G menyediakan upgrade ke android v4.4.4 (KitKat). Untuk dapur picunya, Moto G dilengkapi Chipset Qualcomm MSM8226 Snapdragon 400, Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7 dengan GPU Adreno 305. Selain itu dukungan RAM 1 GB menyokong kelancaran operasional.
Namun meski Moto G, hp android murah berkualitas ini memiliki keunggulan yang seabrek, smartphone ini memiliki kekurangan yaitu tidak adanya slot memory eksternal. Sehingga anda tidak dapat menambah jumlah memory eksternalnya. Namun Moto G menyediakan memory internal yang cukup lega yaitu 8 giga dan 16 giga. Selain itu, kekurangan Moto G yang lain adalah penjualannya yang terbatas, hanya bisa dipesan di Lazada. Anda tidak akan mendapatkan  Moto G di counter atau toko hp pada umumnya.
ADS 336 akhir posting
Bagikan :
Rating :5/ 5
Di Tulis Oleh :

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.