Minggu, 26 Februari 2017

zz

Batam merupakan kota terbesar di provinsi Riau dengan tingkat ekonomi yang tinggi serta banyak sekali tempat wisata di Batam yang patut untuk kita kunjungi. Salah satu tempat wisata yang paling asyik untuk dikunjungi pada malam hari adalah Bukit Senyum. Dari tempat ini kita bisa menyaksikan kerlap kerlip kota Singapura yang terpancar dari ribuan lampu yang menyala. Tak hanya kerlap kerlip kota Singapura, namun pemandangan kapal dari puncak bukit juga sangat eksotik dan romantic bagi pasangan yang memadu kasih. Jika diibaratkan kita akan melihat bintang tidak dengan menegadah ke atas, namun dengan pandangan yang sedikit menunduk ke bawah, sangat menakjubkan bukan?
·         Tempat wisata di Batam yang patut kita kunjungi adalah Pantai Marina yang berada di sebelah barat pulau. Jika kita berada di Batam center maka kita bisa menempuh perjalanan hanya dengan waktu tempuh 30 menit. Tak hanya hamparan pasir pantai dan birunya laut yang memukau, Pantai Marina juga kerap menjadi tempat liburan keluarga serta lokasi foto pra wedding. Apabila kita berkunjung ke pantai ini pada sore hari maka alangkah baiknya kita menunggu senja karena langitnya sangat bagus dengan paduan warna merah dan emas. Tidak hanya cahaya di langit saja yang memukau, namun cahaya itu juga terpantul pada jernihnya laut yang membuat kita terkagum kagum.
wisata di batam
·         Selain pantai Marina, terdapat beberapa kawasan pantai lainnya yang tak kalah indah dan menjadi tempat yang pantas untuk masuk ke dalam daftar tempat wisata di Batam yang harus kita kunjungi. Salah satunya adalah Pantai Melur yang terdapat di Pulau Galang yang banyak digunakan sebagai kawasan olahraga pantai seperti sepak bola pantai, voli pantai, dan berenang. Banyak jugahewan laut yang dapat kita cari sekalian bermain air. Kita juga wajib berkunjung ke pantai Nongsa yang berada di kecamatan Nongsa, kota Batam. Keindahan panorama pantai di kawasan ini sangat memukau dan telah menjadi pengakuan dunia internasional. Selain pantai, di Nongsa juga terdapat beberapa resort serta lapangan golf dengan standar internasional yang amat diminati oleh turis local maupun turis asing.
·         Belum lengkap mnegunjungi kota Batam apabila tidak berkunjung ke jembatan Barelang yang menjadi ikon kota ini. Nama Barelang ini sebenarnya sebuah singkatan dari Batam, Rempang, Galang. Saat ini Barelang menjadi penghubung pulau Batam dan pulai sekitarnya. Balerang memiliki nama lain, yaitu jembatan Habibie karena peran beliau sebagai pencetus ide adanya jembatan Barelang yang memang dibangun dengan tujuan untuk mengembangkan kawasan industry di kepulauan Riau. Demikianlah beberapa tempat wisata di Batam yang layak kita kunjungi untuk berlibur melepas lelah dari segala rutinitas.
ADS 336 akhir posting
Bagikan :
Rating :5/ 5
Di Tulis Oleh :

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.