Minggu, 26 Februari 2017

zz

Singapore merupakan salah satu Negara kecil namun sangat berkembang. Jika dibandingkan dengan luas Indonesia, Singapore kurang lebih hanya seluas satu provinsi. Salah satu Negara tetangga Indonesia ini memiliki sumber pendapatan terbesar dari aspek pariwisata. Penasaran apa saja Tempat wisata Singapore yang bisa menjadi destinasi kita pada saat berlibur? Artikel kali ini akan mengulas beberapa tempat wisata yang pantas untuk kita kunjungi. Mari kita simak bersama.
·         Ketertarikan  kita akan berbagai jenis satwa dari berbagai daerah asal dapat terpuaskan dengan mengunjungi Tempat wisata Singapore Kebun Binatang Singapore yang luasnya mencapai 30 hektar. Satwa satwa ini berasal dari berbagai belahan dunia sepeti benua Afrika, Australia, Asia, dan juga benua kutub. Pihak kebun binatang mendesain tempat tinggal para satwa sesuai dengan habitat aslinya sehingga para pengunjung lebih memahami perilaku para satwa beserta habitatnya dimana mereka berasal. Kebun binatan ini sangat hijau dengan berbagai pohon pohon tropis yang tertata apik. Pengunjung juga bisa memberi makanan kepada para satwa, menyaksikan atraksi satwa, serta bermain di wahanan bermain anak anak.
·        
wisata di singapore
Selain kebun binatang sebagai Tempat wisata Singapore yang harus dukunjungi, ada juga kebun raya Singapore yang menjadi tempat perlindungan tanaman dari berbagai Negara, termasuk tanaman langka. Luas kebun yang didirikan pada 1860 ini sekitar 52 hektar dan didalanya kita bisa menemukan taman anggrek yang paling besar di seluruh dunia dengan nama National Orchid Garde. Tentu akan memanjakan mata dan pengetahuan kita bagi para pecinta bunga anggrek dengan koleksi kurang lebih sejumlah 60 ribu anggrek dan tanaman lain. Selain anggrek, kita juga bisa menemukan sebuah tanaman yang umurnya sekitar 150 tahun, bernama Tembusu. Ada berbagai jenis taman di Singapore botanical garden dengan keunggulan masing masing yang ditawarkan, seperti misalnya Ginger Garden atau taman jahe, Rain Forest, Swan Lake, Eco Garde, Evolution Garden, serta Palm Valley.
·         Tidak hanya wisata alam saja yang tersedia di Singapore, ada juga wisata budaya berupa kawasan pemukiman yang memiliki cirri khas tertentu berdasarkan penghuninya sebagai Tempat wisata Singapore. Pertama ada Kampong Glam yang menjadi tempat pemukiman etnik melayu dan Arab yang sebagian besar warganya beragama Muslim pada 1822. Sultan Mosque merupakan bukti peradaban Muslim yang terdapat dalam kawasan ini.
·         Pemukiman etnik India di Singapore berada dalam kawasan yang disebut Little India. Banyak sekali pernak pernik India yang bisa kita temukan di kawasan ini. Tempat beribadah suci atau kuil India juga bisa kunjungi seperti Sri Srinivasa serta Sri Veeramakaliamman.
·         Seperti halnya di beberapa Negara, di Singapore juga terdapat Chinatown yakni kawasan dengan pemukiman China di dalamnya. Kita bisa mengunjungi Chinatown Heritage Center untuk mempelajari sejarah.
ADS 336 akhir posting
Bagikan :
Rating :5/ 5
Di Tulis Oleh :

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.