Minggu, 12 Maret 2017

zz


Batik adalah salah satu cara pembuatan bahan pakaian asli Indonesia yang sudah terkenal sampai seluruh dunia. Bahkan mantan presiden Afrika Selatan Nelson Mandela sangat menyukai batik sampai-sampai menggunakannya di setiap acara kewarganegaraan. Di Indonesia, baju kerja batik mulai digemari karena motif yang semakin lama semakin berkembang sesuai dengan fas hion yang uptodate.

Baju kerja batik wanita
Baju kerja batik wanita sekarang juga mengalami banyak perkembangan, salah satu diantaranya dari motif dan warna. Bila dahulu warna batik selalu dominan dengan warna coklat, sekarang batik bisa dijumpai dengan berbagai warna seperti merah, hijau, dan biru. Perkembangan batik dari tahun ke tahun juga semakin pesat, tak heran apabila banyak wanita yang menyukai batik dan menggunakannya untuk bekerja.

Dalam perkembangannya pun batik mengalami berbagai macam model contohnya baju kerja batik kombinasi. Model batik kombinasi untuk wanita itu sangat beragam dan ada banyak sekali jenisnya, namun yang paling disukai oleh para wanita adalah gamis batik dimana proses pembuatannya tidak hanya menggunakan kain batik tapi juga dikombinasikan dengan bahan dan jenis lainnya seperti kain katun ataupun kain santen. Pastinya kombinasi ini akan menghasilkan baju yang nyaman saat digunakan dan memberikan hasil maksimal pada saat bekerja.

Selain itu sekarang banyak baju kerja batik modern dengan model yang lebih trendy sehingga memberikan keindahan fashion untuk setiap wanita. Kebanyakan wanita yang hidup di era modernisasi enggan menggunakan batik untuk bekerja dengan alasan old-fashion. Dengan alasan itulah batik mulai di kembangkan dengan berbagai motif, warna, dan model masa kini sehingga para wanita yang memakai batik akan terlihat cantik sesuai dengan trend masakini yang sesuai dengan ciri khas batik yang melekat padanya. Jadi tidak ada alasan untuk tidak menggunakan batik untuk bekerja maupun untuk berpergian.

Sekarang juga telah disediakan baju kerja batik muslim dan muslimah yang memperhatikan perkembangan model batik dari sudut pandang islami. Sehingga untuk para wanita muslimah tetap bisa kelihatan cantik menggunakan batik meskipun dengan hijab. Pemilihan atasan dan bawahan yang cocok dapat memberikan keanggunan yang tidak bisa wanita lain dapatkan dalam menggunakan batik. Menjadi seorang muslimah memang diwajibkan menggunakan hijab, dan apabila dipadukan dengan batik maka akan menghasilkan penampilan yang sungguh luar biasa.

Batik semakin lama semakin berkembang seiring dengan waktu. Dengan menggunakan baju kerja batik, kita ikut melestarikan budaya asli Indonesia. Mengganti batik lama dengan model yang lebih baru memang sah-sah saja, asalkan tidak mengubah ciri khas batik itu sendiri. Karena pada dasarnya yang membedakan batik dengan yang lain adalah motif asli batik yang tidak bisa ditiru oleh bangsa mana pun.
ADS 336 akhir posting
Bagikan :
Rating :5/ 5
Di Tulis Oleh :

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.