Senin, 27 Februari 2017

zz

Universitas Sriwijaya atau yang biasa dikenal Unsri merupakan salah satu perguruan tinggi negeri yang ternama di Indonesia. Adapun visi yang diusung dalam penyelenggaraan segala kegiatan akademik adalah menjadi perguruan tinggi yang unggul dibidang riset, dan beberapa cabang ilmu terutama sumber daya alam, mencetak generasi muda yang bertaqwa, memiliki kualitas, memiliki ahlak yang tinggi, memiliki budaya, serta mampu menggunakan ilmu pengetahuan yang telah didapatnya di perkuliahan guna kesejahteraan masyarakat. Terdapat beberapa cara daftar mahasiswa Unsri yang harus sobat ketahui apabila ingin melanjutkan pendidikan ke salah satu universitas kenamaan ini, berikutlah caranya :
·         SNMPTN
Jalur pertama ini merupakan cara daftar mahasiswa Unsri dimana sobat tidak perlu mengikuti tes tulis, namun hanya melalui undangan saja yang disampaikan oleh pihak Unsri kepada sobat dengan persyaratan tertentu yang telah sobat ajukan kepada pihak Unsri. Adapun nilai yang perlu sobat lampirkan sebagai persyaratan mendaftar lewat jalur ini adalah nilai raport tingkat SMA serta hasil UN sobat yang bersumber dari PDSS. Sobat tidak perlu mengeluarkan biaya sepersenpun untuk mendaftar melalui jalur pendaftaran yang satu ini. Tentu saja SNMPTN merupakan program pemerintah yang ditujukan kepada para calon mahasiswa yang benar benar memiliki prestasi berdasarkan catatan akademik. Namun untuk jurusan tertentu dimungkinkan ada beberapa tes keterampilan untuk menguji kemampuan sobat.
·         SBMPTN
Jalur penerimaan Unsri yang kedua ini dilaksanakan melalui ujian tertulis dengan mata pelajaran yang telah ditentukan. Daftar mata pelajaran yang telah ditentukan untuk tes masuk ke dalam jurusan kuliah ilmu alam, ilmu teknik, ilmu kesehatan, ilmu teknologi, ilmu pendidikan IPA adalah mata pelajaran yang berkaitan dengan jurusan IPA di SMA. Sementara mata pelajaran yang telah ditentukan untuk tes masuk ke dalam jurusan kuliah ilmu sosial, ilmu pendidikan IPS adalah mata pelajaran yang berkaitan dengan jurusan IPS di SMA. SBMPTN bersifat prediktif yang artinya mengukur kemampuan sobat apakah bisa menjadi mahasiswa atau tidak berdasarkan hasil tes yang sobat kerjakan.
·         Mandiri
Jalur cara daftar mahasiswa Unsri yang terakhir adalah mandiri, maksudnya calon mahasiswa mendaftar secara mandiri langsung ke Unsri dan mengikuti tes yang dibuat oleh pihak Unsri. Biasanya biaya yang dikenakan untuk mahasiswa, yaitu UKT lebih besar dibandingkan dengan jalur masuk yang lainnya. Oleh karena itu wajib bagi seobat merencanakan sejak awal untuk mendapatkan prestasi setinggi tingginya di bangku sekolah supaya dapat masuk ke Universitas favorit tanpa tes dan tanpa kendala biaya yang terlalu berat.
Demikianlah beberapa cara daftar mahasiswa Unsri tahun ini. Semoga sobat bisa mendapatkan hasil yang terbaik melalui salah satu jalur masuk yang telah disebutkan di atas.
ADS 336 akhir posting
Bagikan :
Rating :5/ 5
Di Tulis Oleh :

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.