Senin, 27 Februari 2017

zz

Siapa yang tidak tahun provinsi kepulauan Bangka Belitung? Provinsi ini merupakan salah satu destinasi wisata alam yang terbaik di Indonesia. Tak hanya keindahan alam saja yang bisa kita nikmati, namun juga kita bisa belajar sejarah dan budaya. Benar benar tak bisa dilewatkan mencatat liburan ke kepulauan ini. Lalu bagaimana kita bisa sampai kesana?? Tenang saja, kini telah dibangun bandara Bangka Belitung yang mumpuni dan memungkinkan kita untuk cepat sampai ke sana melalui jalur udara. Beberapa tahun lalu akses ini memang belum ada, namun karena komitmen pemerintah setempat untuk mempromosikan kedua pulau maka kini kita bisa menikmati akses perjalanan yang mudah. Berikut adalah rute yang bisa kita lalui :
·         Dari Jakarta menuju Bandara H A S Hanandjuddin di Tanjung Pandan Pulau Belitung. Terdapat dua maskapai yang bisa kita pilih, yaitu Batavia dan Sriwijaya. Hanya ada satu kesempatan terbang setiap harinya yang ditawarkan oleh Batavia, sementara untuk Sriwijaya ada empat kali kesempatan terbang yang bisa kita pilih setiap harinya. Tarif yang dibandrol mulai dari Rp 350 ribu. Nah, jika kita hendak pergi ke Tanjung Pandang kita juga bisa melalui beberapa bandara lainnya selain Jakarta, yaitu Medan, Batam, Palembang, Semarang, Yogyakarta, dan Denpasar dengan tariff yang berbeda beda.
·        
Dari Jakarta menuju bandara Bangka Belitung yaitu Bandara Deputi Amir di Pangkal Pinang di Pulau Bangka. Terdapat enam maskapai yang bisa kita pilih, yaitu Lion Air, Garuda, Batavia, Merpati, Aviastra, dan Sriwijaya. Setiap harinya terdapat 15 kali penerbangan untuk rute ini dengan harga tiket mulai dari Rp 300 ribu pada salah satu maskapai. Nah, jika kita hendak ke Pangkal Pinang, selain dari Jakarta ita bisa melalui Surabaya, Yogyakarta, Palembang, Bandar Lampung, dan Batam.
Bicara soal harga tiket seperti yang telah disebutkan diatas, bahwa harga tiket tersebut dapat berubah ubah tentunya sesuai dengan musim kunjungan dan hari hari akhir pekan dimana hara tiket akan lebih mahal dibadingkan dengan hari hari kerja.Untuk perjalanan ke kedua bandara Bangka Belitung tersebut kita hanya perlu duduk di pesawat dalam waktu kurang dari satu jam maka kita bisa menjejakkan kaki di Provinsi Bangka Belitung yang siap menyambut kita dengan segala keindahannya.
Alangkah baiknya jika kita mengunjungi pulau Bangka dan pulau Belitung supaya tidak menyesal karena rasa penasaran kita telah terpuaskan. Rute yang harus kita ambil adalah berangkat menuju Pangkal Pinang, berkeliling Pulau Bangka, menyeberang menuju pulau Belitung, berkeliling dan berwisata, baru kita bisa pulang kembali menuju Jakarta dengan penerbangan dari Tanjung Pandan. Akses begitu mudah dengan adanya bandara Bangka Belitung.
ADS 336 akhir posting
Bagikan :
Rating :5/ 5
Di Tulis Oleh :

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.